BINA KASIH, BIMBEL DENGAN KONSEP BELAJAR YANG UNIK

Bina Kasih, Bimbel yang unggul

Keluarga25 Dilihat
banner 563x150

BINA KASIH adalah nama sebuah bimbel yang kini telah beranjak ke usia 23 tahun. Bimbel ini telah berdiri sejak 21 Mei 2001.  Telah mendidik dan mengajar ribuan siswa, mulai dari kelas belajar membaca-berhitung, SD, SMP, SMA hingga tenaga profesional.

banner 600x200

BINA KASIH kembali membuka pendaftaran untuk ajaran baru 2024/2025. Bimbel ini melakukan pendekatan psikologi yang mengedepankan kemampuan siswa dalam karakter dan akademik. Saat akhir semester, Bimbel ini memberikan penghargaan kepada siswa untuk setiap kemampuan akademisnya. Tidak semerta-merta hanya kemampuan akademik, karakter siswa juga menjadi perhatian Bimbel ini. Saat jam belajar selesai, anak-anak melakukan aktivitas tanpa gadget. Mereka bermain kelereng di halaman, bermain gambaran,kadang bermain bola dengan lapangan yang sangat minim. Sebagian ada yang membaca, karena tersedia buku-buku cerita, novel dan komik yang umumnya disukai anak-anak.

Tak hanya itu, Bina Kasih juga mengadakan ‘Kebaktian” untuk yang beragama kristen setiap hari Jumat sore. Hal ini dilakukan untuk membangun karakter anak-anak dan remaja agar lebih peduli, disiplin, bertanggung jawab dan berpikir positif. Sejak berdiri, kegiatan seperti ini telah dilakukan secara berkelanjutan hingga hari ini. Tujuannya tidak lain, agar siswa memiliki kepribadian dan karakter yang sangat dibutuhkan di masa yang akan datang.

Bina Kasih telah memabantu siswa untuk lulus Masuk SMA Plus seperti DEL, SMA Yayasan Soposurung, Budi Mulia, SMAN 1 Matauli, SMAN Favorit di Medan dan Siantar. Juga telah membantu Siswa untuk lulus masuk Perguruan Negeri seperti Kedokteran USU, Sekolah Penerbangan, ITS, UI, UGM, ITB dan Universitas Favorit lainnya di Indonesia. Semangat dari BINA KASIH untuk siswa yang pernah belajar disini pun masih terjalin komunikasi agar mereka tetap “bermimpi dan bertindak besar”.

Pada tahun 2021, BINA KASIH pernah melakukan kerjasama dengan PT. AQUA FARM Ajibata dalam melaksanakan Pelatihan untuk peningkatan SDM pelaku UMKM dalam menggunakan Teknologi Digital. Tahun 2023-2024 bekerja sama dengan SMAN 1 Parapat dalam membina Kelas Unggulan. Tahun 2021-2023, pernah bekerjasama dengan Desa Pardamean Ajibata dalam program English Club bagi anak-anak di desa tersebut.

Selain itu, Bina Kasih juga pernah melakukan aksi sosial pengumpulan dana untuk korban Bencana Sinabung pada tahun 2018. Tak hanya itu, Bina Kasih juga kerap bekerjasama dengan swasta untuk menyalurkan bantuan-bantuan CSR dari perusahaan lain ke Parapat, Ajibata dan sekitarnya. Tujuan kegiatan-kegiatan seperti ini, agar siswa peduli dengan lingkungannya, dan turut ambil bagian dalam masalah sosial yang ada di sekitarnya.

Harapan kita, BINA KASIH semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Bina Kasih selalu memberikan hal-hal baru bagi Siswa yang belajar agar siswa mampu mengenal kemampuannya, membangun karakter dan kepribadian yang unggul.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *