Pemprov Sumut Mulai Persiapan F1H2O 2024 di Danau Toba

f1h2o

banner 563x150

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengintensifkan persiapan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O), yang akan digelar pada 23-25 Februari 2024 di Kabupaten Toba, dengan menggelar rapat koordinasi dengan pemangku kebijakan terkait.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, mengatakan rapat koordinasi telah dilakukan bersama pemangku kebijakan terkait untuk menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam kejuaraan balap perahu motor dunia tersebut.

banner 600x200

“Terkait persiapan itu sudah mulai rapat. Ada beberapa evaluasi yang menjadi cacatat kita dalam F1 Powerboat 2023,” ujar Hassanudin, Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, sebagai tuan rumah dalam ajang internasional tidak hanya memberikan kesan yang terbaik. Namun, kejuaraan tersebut harus mampu melibatkan peran dari masyarakat sekitar sehingga meningkatkan keterampilan dan pendapatan ekonomi.

“Sebagai tuan rumah kita harus menyiapakan yang terbaik. Tapi kegiatan itu tidak semata-mata bisa sukses. Namun, bagaiman kita melibatkan peran masyarakat dalan ajang internasional,” katanya.

Ia mengatakan kejuaraan balap air internasional itu akan meningkatkan perekonomian Sumut khususnya masyarakat lokal yang berada di kawasan Danau Toba.

“Acara ajang internasional itu sangat bagus karena menambah pendapatan daerah khususnya UMKM,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dengan baik Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O), yang akan digelar pada 23-25 Februari 2024 di Kabupaten Toba tersebut.

“Saya mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu, saling mendukung, membangun koordinasi agar penyelenggaraan itu dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata dia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *