oleh

5 Keunggulan 5G yang dukung kehidupan masa depan jadi lebih baik


Perkembangan teknologi memang terus meningkat dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah teknologi seluler jaringan 4G yang kini mulai beralih ke jaringan 5G. Di mana, jaringan 5G menjadi terobosan baru dalam menyajikan beragam kebutuhan orang-orang melalui internet yang lebih cepat. Dengan begitu, jaringan 5G akan melahirkan teknologi masa depan yang lebih baik.

Dalam hal ini, kecepatan internet yang menjadi manfaat jaringan 5G akan melahirkan teknologi-teknologi baru karena produktivitas dan perkembangan yang semakin meningkat. Untuk mengetahui secara jelas mengenai manfaat jaringan 5G dalam mendukung kehidupan di masa depan yang lebih baik, yuk simak penjelasan berikut.

Bina Kasih

Koneksi Internet Menjadi Lebih Cepat

Manfaat jaringan 5G yang memberikan pengaruh pada koneksi internet memang berperan penting. Di mana, jaringan 5G akan memberikan kecepatan yang lebih stabil dengan menerapkan latensi lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya. Dengan begitu, kegiatan browsing internet akan lebih lancar dan cepat, baik mengunduh maupun mengunggah file berkapasitas jumbo dalam waktu singkat. Kegiatan streaming video dengan resolusi tinggi mencapai 4K pun tidak akan terganggu saat menggunakan internet jaringan 5G. Hal ini yang nantinya membuat produktivitas sehari-hari akan lebih meningkat.

Mendukung Cloud Gaming

Manfaat selanjutnya yang dihadirkan oleh jaringan 5G adalah latensi rendah saat digunakan untuk bermain game. Di mana, latensi rendah membuat tidak adanya jeda waktu pada transmisi data dari pengirim menuju ke penerima. Hal ini akan memberikan respon permainan pada pergerakan lawan secara cepat yang didukung jaringan 5G dengan transmisi data sangat cepat.

Selain itu, jaringan 5G memungkinkan setiap pemain menikmati layanan Cloud Gaming untuk bermain game secara langsung atau real-time melalui smartphone untuk gamegame Xbox One, PlayStation, dan komputer.

Pengendalian Perangkat Drone

Penggunaan drone saat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh berbagai sektor industri seperti minyak dan gas, pertanian, pemetaan, hingga militer. Di mana, kamera drone akan membantu proses pengawasan setiap kegiatan operasional pabrik secara langsung. Dengan adanya jaringan 5G, pengendalian perangkat drone dengan tingkat presisi yang tinggi dan kemampuan mengirim video beresolusi tinggi secara langsung adalah hal yang mungkin.

Mendukung Aktivitas Game VR dan AR

Teknologi Virtual Reality atau VR dan Augmented Reality atau AR terus dikembangkan. Di mana, salah satu yang menjadi permasalahan perangkat tersebut adalah latensi atau jeda waktu. Dengan penggunaan jaringan 5G, maka koneksi yang terhubung akan lebih stabil sehingga menghasilkan jeda waktu yang lebih cepat hingga beberapa milidetik saja. Dengan begitu, bermain VR dan AR bakal terasa lebih real-time dan realistis.

Mendukung Perkembangan Internet of Things

Internet of things atau IoT saat ini juga semakin diterapkan di berbagai bidang yang memudahkan aktivitas berbagi data dan akses jarak jauh agar saling terhubung. Di mana, penerapannya sendiri menggunakan bantuan jaringan 5G yang membuat konektivitas menjadi lebih stabil dan cepat sehingga mampu meningkatkan kemajuan ekosistem untuk era ini.

Dengan begitu, kombinasi antar keduanya mampu menghubungkan miliaran perangkat dalam bertukar data secara tepat meliputi latensi, kecepatan, hingga harga. Salah satu sektor yang pasti akan terbantu adalah otomasi industri yang memanfaatkan mesin-mesin pabrik.

Pada dasarnya, implementasi jaringan 5G jelas berdampak besar bagi perkembangan teknologi di era saat ini. Di mana, berbagai informasi akan lebih mudah sehingga produktivitas terus meningkat dengan kehadiran jaringan 5G. Untuk mulai menikmati jaringan 5G, tentunya kamu bisa beralih dari penggunaan smartphone yang didukung jaringan 5G.

Apalagi untuk mendapatkan smartphone dengan jaringan 5G bisa dilakukan secara online melalui Eraspace. Ada banyak pilihan smartphone dari merek-merek ternama yang bisa dipilih sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Cukup dengan mengunjungi website resmi Eraspace atau download aplikasinya. Yuk, beralih ke jaringan 5G dengan menggunakan smartphone 5G yang bisa kamu dapatkan hanya di Eraspace sekarang.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.